Tempat mana yang paling berhubungan dengan kata Bondowoso

Toko Bondowoso Online

Silahkan PIlih Barangnya

PTUN Menangkan Rektor Hernanik

21 April, 2010


BONDOWOSO - Persoalan sah tidaknya SK pengangkatan Hernanik sebagai Rektor Universitas Bondowoso (Unibo), akhirnya terjawab. Ini setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya menolak gugatan Edi Basuki terhadap SK pengangkatan Hernanik sebagai Rektor Unibo.

Putusan PTUN menolak gugatan Edi Basuk tersebut disampaikan kuasa hukum Unibo Saifur Rahman SH kemarin. Saifur mengatakan, dengan keluarnya putusan PTUN menolak gugatan Edi Basuki, maka Hernanik menjadi Rektor Unibo definitif yang memiliki kekuatan hukum tetap. "PTUN menolak gugatan Edi Basuki, ini adalah putusan kedua atas perlawanan penggugat. Dengan demikian, putusan PTUN ini final dan tidak ada lagi banding kasasi, ataupun PK," katanya.

Putusan PTUN yang membuat Rektor Unibo Hernanik berkekuatan hukum tetap, tambah Saifur, dihasilkan dalam sidang putusan di Surabaya pada 15 April lalu. Dalam sidang yang dipimpin Hakim Jumanto SH, PTUN menolak gugatan Edi Basuki terhadap SK 002/Skep/YPGR-Bwso/XVI/2009 tentang pengangkatan Hernanik Menjadi Rektor Unibo Masa Bakti 2009-2013. "Dengan begitu, SK pengangkatan Rektor Unibo Hernanik terbukti sah dan tidak perlu dipersoalkan lagi," terangnya.

Sekadar diketahui, pengangkatan Hernanik sebagai Rektor Unibo sempat digugat oleh Edi Basuki mantan dosen Unibo yang kalah dengan Hernanik dalam pemilihan kursi Rektor Unibo akhir 2009. Melalui kuasa hukumnya Edi Firman, penggugat Edi Basuki melakukan gugatan ke PTUN Surabaya pada 2 Desember 2009.

Setelah melalui dismissal process atau musyawarah PTUN dan persidangan yang alot, pada 20 Januari 2010 PTUN menetapkan menolak atau tidak menerima gugatan Edi Basuki. Atas putusan pertama PTUN ini, penggugatan Edi Basuki melakukan perlawanan pada 2 Februari 2010. "Akhirnya sidang lagi dan kami sertakan sekitar 16 bukti, maka pada sidang putusan kedua 15 April lalu, PTUN menolak lagi gugatan Edi Basuki. Dengan keluarnya putusan kedua ini, maka upaya hukum sudah habis alias putusan final," jelas Saifur.

Rektor Unibo Hernanik mengaku puas terhadap putusan kedua PTUN yang menolak gugatan Edi Basuki. Dia juga mengatakan, Unibo tidak salah memberi kepercayaan kepada Saifur Rahman menjadi kuasa hukum dalam kasus ini. (ido)

1 comments:

Benz Jude said...

Tlatah Siti Suci Damarwulan


Salah satu unggulan Bondowoso adalah kopi yang sudah ada sejak tahun 1800an, dimana kopi Bondowoso memiliki rasa yang tergolong sempurna. Dari potensi kopi Bondowoso tersebut salah satu anak muda asli Bondowoso tergerak untuk menjadi Leader sebagai pelopor yang mengangkat kembali nilai nilai sejarah kotanya yang masyarakat Bondowoso sendiri banyak belum tahu akan sejarah keberadaan kopi Bondowoso.

Riswanda Sang Generasi Damarwulan, putra dari Bpk. Rudy dan Ibu Utjik Heriati yang beralamat di Jalan Brigpol Sudarlan No. 266 RT 12 RW 04 Nangkaan, Bondowoso memulai tergerak usaha pembudidayaan kopi varietas unggul yang memiliki visi kedepan dalam usahanya cafe kopi dengan mengangkat kotanya Bondowoso sebagai tujuan Wisata Internasional.

Saat ini Riswanda sudah memiliki merek sendiri kopi hasil kerja kerasnya, yaitu NINE. Dengan kemasan yang istimewa dimana kopi NINE juga didukung oleh para Barista-Barista ternama dari Yogya serta didukung oleh para Budayawan muda Jogja sebagai konsultan ekslusif Riswanda selama usaha kopinya NINE Bondowoso dirintis.

Keterlibatan para ahli muda dari Yogya yang di rangkul oleh Riswanda menjadikan usahanya semakin maju pesat, salah satunya Sigit Barista dan beberapa nama-nama lain yang termasuk para ahli muda di bidang masing-masing, antara lain Beny Juda, Bayu Wicaksono, Kenedy dua diantaranya berasal dari Sumatra Utara dan salah satunya dari Klaten.

Kepekaan Riswanda menangkap nilai-nilai sejarah Bondowoso yang menggugah dirinya untuk memberanikan diri serta semangat dan sadar bahwa usia muda harus memulai untuk mandiri.

Omset yang diperoleh Riswanda meski belum begitu besar, namun dalam sisi positif gagasan Riswanda menjadikan bukti kepada generasi muda lainnya khususnya Bondowoso sebagai tauladan dan motivasi yang patut diacungi jempol.

Riswanda layak disebut Sang Generasi Damarwulan, sosok figur berani menghadapi tantangan dan menang di ajang pertempuran. (RM.Iwan – Bayu Wicaksono – Sigit Klanis – Kenedy) Bondowoso 2016.
Riswanda 081217913739 - Beny 082139367086

Post a Comment