Tempat mana yang paling berhubungan dengan kata Bondowoso

Toko Bondowoso Online

Silahkan PIlih Barangnya

Wisata agro dari Perkebunan Kopi Arabika Kalisat Jampi

08 April, 2010




Kopi Arabika di obyek Taman Wisata adalah milik BUMN PT Perkebunan XXVI; luasnya 4.000 hektar, dan tingginya 900 di atas permukaan laut. Terletak sekitar 57 km sebelah timur kota Bondowoso. Para pengujung dapat melihat dan menikmati pemandangan indah.

Kita dapat melihat proses pembuatan, seperti: memetik kopi, memilih kopi di lapangan dan pabrik, pengeringan biji kopi dan proses penggilingan biji kopi arabika yang memproduksi kopi instan khusus yang memiliki rasa dan aroma yang baik.

Kopi arabika memiliki cita rasa khas dengan bau yang harum dan rasa yang lezat. Para wisatawan juga dapat melakukan taman wisata menggunakan sepeda atau mobil (yang dikoordinir oleh PT. TIMUR CIPTA PESONA Agrowisata). Mobil koordinator ini juga menyediakan transportasi ke objek wisata lainnya, seperti:

* Blawan - pemandian air panas taman Sempol
* Kawah Wurung di Jampit - Sempol
* Blawan - air terjun Sempol
* Taman bungan di Jampit

Selain menikmati kopi Arabika, para wisatawan juga memiliki beberapa fasilitas lain untuk menikmati wisata perkebunan. Para pengunjung dapat menikmati mawar dan bunga bakung di taman bunga, dan juga rekreasi memancing di arena memancing. Ada juga ruang pertemuan, lapangan tenis, dan kolam renang. Wisma tamu di Jampit I, pondok Arabika /Jampit II juga dilengkapi dengan ruang perapian. Acara hiburan diatur sedemikian rupa layaknya seperti tempat istirahat . Tanah yang luas dapat digunakan sebagai tempat untuk bersepeda, tur mobil.

Lihat juga galeri Wisata Agro perkebunan kopi arabika.
Sumber: EastJava.com.

0 comments:

Post a Comment