Tempat mana yang paling berhubungan dengan kata Bondowoso

Toko Bondowoso Online

Silahkan PIlih Barangnya

Tolak Status Janda Sumiati

16 April, 2010

Penyebab Ortu Risanto Tak Restui Hubungan Cinta

SUMBERWRINGIN - Misteri di balik kematian sepasang kekasih Risanto, 22 dan Sumiati, 19, warga Dusun Katesan, Desa Sukorejo, Kecamatan Sumberwringin, dengan bunuh diri akibat tidak direstui orang tua (ortu) masing-masing mulai terkuak. Ini setelah penyelidikan dan penyidikan polisi di lapangan menyebutkan, ortu Risanto tidak merestui hubungan cinta anak laki-lakinya karena terkait status Sumiati.

Hal itu disampaikan Kapolsek Sumberwringin, Iptu I Nyoman, kepada sejumlah wartawan kemarin sore. Nyoman mengatakan, berdasar keterangan dari kerabat keluarga korban Risanto, ternyata ortu Risanto tidak menghendaki hubungan cintanya sampai ke perkawinan karena Sumiati berstatus janda. "Status janda dari korban Sumiati ini yang membuat orang tua korban Risanto tidak menyetujui hubungan cinta mereka," katanya.

Tak heran, tambah Nyoman, ketika Risanto mengatakan terus terang hubungan cintanya dengan Sumiati untuk segera dilanjutkan ke jenjang perkawinan, ortu Risanto tidak menyetujui. Bahkan, jika tetap ngotot melanjutkan hubungan dengan Sumiati, ortunya menganggap Risanto sebagai yang tidak patuh dan tidak berbakti lagi. "Kemungkinan besar itulah, yang membuat Risanto yang sudah cinta mati dengan Sumiati memutuskan mengakhiri hidup dengan bunuh diri bersama di hutan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dusun Katesan Desa Sukorejo, Kecamatan Sumberwringin, digegerkan dengan penemuan dua mayat sepasang kekasih Risanto, 22, dan Sumiati, 19, semua warga desa setempat di sebuah pondok bambu Blok Sigandok kawasan hutan Perhutani KRPH Desa Sukorejo Kecamatan Sumberwringin Senin (12/4) siang pukul 13.00. Dari olah TKP, polisi tidak menemukan tanda-tanda sepasang kekasih itu tewas dibunuh.

Namun, berdasar otopsi RSD dr Koesnadi Bondowoso menyebutkan, Risanto dan Sumiati tewas diduga bunuh diri akibat minum cairan beracun. Karena ada pembengkakan pembuluh darah otak dan perut yang diduga akibat cairan beracun. Selain itu, polisi menemukan botol aqua berisi sisa cairan sangkali atau potas dan buku bertuliskan cinta mati serta pesan kepada ortu kedua korban sebelum nekat bunuh diri. (ido)
sumber: radar jember

0 comments:

Post a Comment