Tempat mana yang paling berhubungan dengan kata Bondowoso

Toko Bondowoso Online

Silahkan PIlih Barangnya

Gunung Raung

08 April, 2010





Gunung Raung terletak di sebelah timur Bondowoso pada ujung kawah Ijen raksasa kuno. Gunung raung terletak di desa Sumber Wringin, Kecamatan Sumber Wringin. Gunung Raung adalah sebuah gunung besar yang unik dan berbeda dengan gunung lainnya di Pulau Jawa. Hal yang unik dari Mount Raung adalah letupan api, yang kedalaman sekitar 500 meter dan selalu diasapi dengan percikan api.



Gunung Raung merupakan gunung tua dengan letupan api di puncaknya dan dikelilingi oleh banyak bukit kecil, membuat panorama terlihat indah dan fantastis. Pemandangannya sangat menarik karena terdapat banyak jenis tanaman dan hewan. Kegiatan wisata di daerah ini sangat menarik dan akan menjadi kesempatan yang baik bagi pengunjung, khususnya mereka yang tertarik di gunung. Puncak gunung ini terletak di 3.332 meter di atas permukaan laut. Para wisatawan dapat mulai mendaki gunung dari Pos I (Pesanggrahan Sumber Wringin) yang memberikan sejumlah panduan yang siap memberikan pelayanan kepada para pendaki.

Cara mudah untuk pendakian Gunung Raung adalah melalui arah Bondowoso. Dari Bondowoso terus ke desa Sumber Waringin menggunakan kuda jantan melalui Sukosani. Perjalanan dimulai dari desa Sumber Waringin melalui hutan pinus dan perkebunan kopi untuk pergi menuju Pondok Motor atau pos pendaki. Kemudian para pengunjung dapat memenuhi pemandu di tempat itu. Para wisatawan dapat menginap di sini, dan kemudian melanjutkan perjalanan ke puncak sekitar 9 jam.

Dari Pondok Motor ke Gunung Raung, kita akan melewati perkebunan kopi, hutan Pinus, kemas-hutan cemara, dan kemudian para wisatawan yang akan tiba di lapangan perkemahan. Perjalanan terus melalui lahan rerumputan sekitar 1 jam, kemudian ke puncak Gunung Raung yang berpasir dan bberatu. Perjalanan ini akan memerlukan waktu sekitar 2 jam.


Dikutip dari eastjava.com.

0 comments:

Post a Comment