Tempat mana yang paling berhubungan dengan kata Bondowoso

Toko Bondowoso Online

Silahkan PIlih Barangnya

Dispendik-Polres Imbau Tak Konvoi

26 April, 2010

Usai Pengumuman Kelulusan Unas Senin Besok

BONDOWOSO - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bondowoso mengimbau para pelajar SMA/SMK/MA tidak melakukan konvoi dan hura-hura yang berlebihan di jalan raya, usai pengumuman kelulusan Ujian Nasional (Unas) 2010 Senin besok (26/4). Dengan konvoi maupun hura-hura berlebihan, membahayakan siswa sendiri dan mengganggu masyarakat. Imbauan itu disampaikan Kepala Dispendik Kabupaten Bondowoso Hosni Syam kemarin.

"Alangkah baiknya jika siswa melampiaskan kelulusan dengan doa bersama di sekolah atau tempat tertentu yang lebih bermakna," katanya.

Karena itu, dia mengimbau pihak sekolah agar melakukan pendekatan persuasif pada para siswanya agar tidak melakukan konvoi dan hura-hura berlebihan usai pengumuman. Bahkan, mantan Kepala Diskopperidag Kabupaten Bondowoso ini meminta pihak sekolah proaktif mengantisipasi para siswa usai pengumuman.

"Makanya, sistem pengumuman sama dengan dua tahun lalu, diberitahu kepada orangtua di rumah masing-masing melalui kurir agar siswa tidak terkonsentrasi di satu tempat," jelasnya.

Meski begitu, dispendik tetap melakukan antisipasi terhadap siswa SMA/MA/SMK lulus Unas yang melanggar imbauan ini. Antisipasi ini, kata Hosni, Dispendik meminta bantuan anggota Polres Bondowoso untuk pengamanan di setiap sekolah dan titik-titik jalan raya yang diprediksi tempat konvoi.

Terpisah Wakapolres Bondowoso Kompol Akik Subki mengatakan, pihaknya menyiapkan 200 anggota polisi untuk mengamankan kelulusan unas SMA/MA/SMK. "Tapi, kita tetap mengimbau agar siswa tidak konvoi. Kalau pun masih ada siswa yang konvoi, kami minta tidak berlebihan dan akan kami arahkan ke tempat yang tidak mengganggu kamtibmas," jelasnya. (ido)

0 comments:

Post a Comment