Tempat mana yang paling berhubungan dengan kata Bondowoso

Toko Bondowoso Online

Silahkan PIlih Barangnya

Air Terjun Belawan

08 April, 2010






Air terjun Blawan terletak di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, sekitar 52 km dari kota Bondowoso. Air terjun Blawan adalah lanjutan dari Sungai Kali pahit, yang juga merupakan tempat pembuangan air dari Kawah Ijen, yang banyak mengandung belerang. Air dari air terjun Blawan berjalan turun ke bumi kemudian ditampilkan lagi dalam Asembagus, Kabupaten Situbondo.

Air terjun Blawan dikelilingi oleh tebing tajam dan ada juga gua berstalagmit. Telah diyakini bahwa dari zaman dulu kala gua ini telah sering digunakan untuk bertapa. Ada juga tanaman macadamia di daerah ini. Selain air terjun Blawan, ada juga yang panas air mata air untuk mandi pariwisata di daerah ini. Fasilitas pariwisata yang ada di sini adalah tempat perlindungan, hotel, dll

Objek wisata lainnya yang berada dalam satu area dan dekat ke air terjun Blawan adalah:

1. Kolam renang Dhamar Wulan
Kolam renang Dhamar WulanKolam rengang Dhamar Wulan terletak di satu wilayah dengan air terjun Blawan. Kolam renang ini dikelilingi dengan pemandangan alam. Ada banyak pohon dan udara segar. Air datang secara alami, sehingga bersih dan jelas. Pengunjung dapat menikmati alam dan situasi yang rekreasi di sini.

2. Air panas alami Blawan
Air panas alami BlawanAir panas alami Blawan juga berada di kawasan air terjun Blawan. Renang ini telah dikelilingi oleh pemandangan alam. Terdapat banyak pohon-pohon dan air jernih alami. Menikmati liburan Anda di sini dengan melihat alam sekitar anda.


Lihat juga galeri Air Terjun Belawan.
Sumber: EastJava.com

0 comments:

Post a Comment